Pages

Dec 19, 2010

MOCK EXAm

My Life was full of papers. That is what happening for last two weeks. Aku berkutak dengan Mock Exam. Jadwal mock exam di mulai tanggal 6 Desember 2010 sampai 16 Desember 2010. Yang unrung bagi kami, tiap hari cuma ada satu mata pelajaran. Jadi nggak ngap-ngapan belajar buat banyak mata pelajaran. Itu udah maksimal banget lho usaha ku.
Hari pertama di mulai dengan Bahasa Inggris, paginya dimulai dengan ujian tertulis. Sesudah itu langsung dilanjutin dengan listening test. Wah, ujiannya di selenggarain di aula sekolah. Aku sih ngarepnya di elenggarain di auditorium. Tapi mungkin karena alas an ke-efektifan tempat mungkin jadinya di pilih aula. Aku sih santai-santai aja dapat tempat duduk di ujung barisan pertama. Ya di mana-mana karena aku di kelas Sebelas IPA 1 dan nomor absenku yang pertama. Jadi pasti dapat tempat duduk yang awal-awal. Listening test berjalan dengan perasaan yang sama. Gak terlalu deg-degan dan gak terlalu nyantai. Udah itu seperti yang bakal rutin di laksanain setiap habis ujian. Kami, harus nunggu sampai jam 12 siang untuk bias keluar dari kelas, walaupun jadwal ulangan sudah selesai.
Keesokan harinya, jadwal ujian terlaksana dengan baik. Itu karena kerja sama murid dan guru, lho. Tapi yang bikin heran, setiap habis ulangan pasti dapet mules-mules. Gak tau kenapa mungkin dapet efek dari mikir pas ujian.. hehehe… Tapi lama kelamaan itu jadi kayak rutinitas setiap hari. Jdi udah di bawa nyantai aja.
Selama ujian ini aku punya teman senasib dan sepenangungan, Eka, Ansor, dan Khofid. Beberapa saat sebelum ulangan kami sama-sama me-review materi pelajaran. Kelihatannya pada semangat saat belajar bareng. Kami memilih Lab Science 2 sebagai tempat kami belajar secara rutin. Hari demi hari ulangan udah selesai kami jalani. Sampai tiba di hari sabtu, saat itu jadwal pejaran Biologi. Gak tau kenapa aku seneng banget yang namanya belajar bIologi. Jadi hari itu adalah hari yang bagi aku hari penentuan penilaian aku selama satu semester ini. Malemnya aku udah sangat siap dengan semua material tentang biologi. Jadi, waktu belajar dengan mereka bertiga aku udah ngerti dan tinggal jelasin ke mereka aja.
Hari terakhir ulangan, perrasaan baadan udah pegel-pegel banget. Mungkin intensitas mikirnya jauh lebih banyak daripada belajar biasa. Tapi itu semua gak ada apa-apanya disbanding perasaan senang kaarena ujian telah selesai. Dan setelah lihat usahaku udah maksimal, jadi udah merasa aman aja. Dan setelah itu, banyak subject yang nilai-nilanya sudah keluar. Dan…. Hasilnya memuaskan seperti usaha yang aku lakuin.

No comments:

Post a Comment